Petunjuk Teknis Penerapan Best Management Practices (BMP) Pada Udang Windu Intensif

tambak udang


maskharisma.my.id - Intensifikasi dapat diartikan sebagai peningkatan hasil dengan menambah input produksi tanpa adanya perluasan lahan. Dengan kata lain intensifikasi adalah peningkatan hasil produksi dengan memaksimalkan daya dukung lahan yang ada. Terdapat sebuah hubungan yang erat antara produksi dengan daya dukung lingkungan. Daya dukung lingkungan atau hasil produksi dapat diperbesar sampai pada tahap tertentu bukannya tanpa batas.

Budidaya udang windu intensif adalah proses produksi biomass yang hasilnya dapat ditargetkan pada besaran tertentu, sejauh persyaratan pokok dan pendukung kehidupan serta pertumbuhan dapat dipenuhi untuk persyaratan hidup yang normal.

Dalam Ebook Petunjuk Teknis Penerapan Best Management Practices (BMP) Pada Udang Windu Intensif ini terdapat sembilan pokok bahasan utama yaitu Pengertian sistem tambak dan fungsinya, Disain dan tata letak tambak, Persiapan tambak, Pemilihan, transportasi dan penebaran benih, Manajemen air dan lumpur, Manajemen kesehatan udang, Pendugaan populasi dan penentuan pakan, Penentuan dan strategi panen, serta Analisa usaha.

Untuk informasi selengkapnya terkait Petunjuk Teknis Penerapan Best Management Practices (BMP) Pada Udang Windu Intensif dapat di unduh DISINI.